KSBN Peduli Covid-19

KSBN Peduli yang dibentuk Ketua Umum KSBN Hendardji Soepandji memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19.

JAKARTA – Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) pimpinan Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji menggelar bakti sosial untuk warga terdampak Corona Vorus Desease (Covid)-19  lewat program KSBN Peduli di 9 wilayah di Jabodetabek sejak 10 April. Program ini sebagai bentuk kepedulian dan perjuangan KSBN untuk kemanusiaan akibat wabah Covid-19.

Adapun sasaran bantuan KSBN Peduli ini adalah para pekerja di sektor informal yang terdampak langsung Covid-19, terutama mereka yang kehilangan pekerjaan atau menurunnya pendapatan setelah mewabahnya Covid-19. Di antaranya, para pekerja ojek online, pedaganag kaki lima, dan para pekerja sektor informal lain yang berada di wilayah Jakarta Barat, Pusat, Utara, Timur, dan Selatan, serta kawasan Bogor, Depok, Tangerang Selatan, dan Bekasi. Bahkan, KSBN Peduli juga menyasar para pekerja seni di daerah Jakarta Utara yang terdampak Covid-19.

“Program ini sebagai bentuk kepedulian KSBN terhadap dampak Covid-19. Kami turut dengan jkondisi ini, dan kami ingin turut membantu dalam perjuangan kemanusian seperti ini,” ujar Ketua Umum KSBN Pusat Hendardji Soepandji.

Sebelum itu, Hendardji memang sudah menunjuk 9 orang koordinator untuk menangani KSBN Peduli Covid-19 tersebut di wilayah masing-masing. Mereka adalah Penny Marsetio (Jakarta Utara), Dewi Katayama (Jakarta Selatan), Noeh (Jakarta Pusat), Nova (Jakarta Timur), Ety Yosi (Jakarta Barat), Tary (Tangerang Selatan), Dewi Kunthi (Depok), Eny Sulistyowati (Bekasi), dan Sujoko Dewo (Bogor).

Dalam bantuan KSBN Peduli tersebut, KSBN memberikan paket sembako kepada mereka yang berhak mendapatkannya. Adapun sumber dana untuk bantuan tersebut berasal dari sumbangan anggota KSBN di seluruh Indonesia.  (One)

Related posts